Analisis Pengaruh Pembangunan Infrastuktur,Tingkat kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi diprovinsi Aceh

T. Jamalul Akmal, 170604062 (2022) Analisis Pengaruh Pembangunan Infrastuktur,Tingkat kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi diprovinsi Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Pembangunan Infrastuktur,Tingkat kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi diprovinsi Aceh] Text (Analisis Pengaruh Pembangunan Infrastuktur,Tingkat kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia Terhadap Pertumbuhan Ekonomi diprovinsi Aceh)
T Jamalul Akmal, 170604062, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi merupakan masalah perekonomian suatu negara dalam jangka panjang dan menjadi salah satu pengukur prestasi dari perkembangan suatu perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui berapa besar pengaruh variabel infrastuktur, tingkat kemiskinan dan indeks pembangunan manusia terhadap pertumbuhan ekonomi dengan menggunakan data dari tahun 1990 – 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder time series yang datanya diperoleh dari BPS dan NSWI. Metode yang digunakan linier berganda (OLS) dengan uji asumsi klasik. infrastruktur mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, Tingkat kemiskinan dapat disimpulkan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan Indeks pembangunan manusia berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.1 Angkatan Kerja dan Pasar Tenaga Kerja > 331.7 Ketenagakerjaan berdasarkan Industri dan Pekerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: T Jamalul Akmal Jamalul
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:43
Last Modified: 14 Mar 2023 02:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27495

Actions (login required)

View Item
View Item