Pengaruh Kepatuhan Syariah, kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Relasional Terhadap Loyalitas Nasabah Pegadaian Syariah UPS Beureunuen

Nurul Afifah Azmi, 170603113 (2022) Pengaruh Kepatuhan Syariah, kualitas Pelayanan, dan Pemasaran Relasional Terhadap Loyalitas Nasabah Pegadaian Syariah UPS Beureunuen. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pegadaian Syariah] Text (Pegadaian Syariah)
Nurul Afifah Azmi, 170603113, FEBI, PS, 082299689246.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi loyalitas nasabah pada pegadaian syariah yakni kepatuhan syariah, kualitas pelayanan, dan pemasaran relasional. Menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan menyebarkan kuesioner pada 78 responden dengan simple random sampling dan teknik analisis regresi linier. Hasil penelitian baik secara individu maupun bersama-sama bahwa kepatuhan syariah, kualitas pelayanan, dan pemasaran relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Rekomendasi penelitian selanjutnya lebih menggunakan variabel ikatan emosi, nilai produk yang dirasakan, pengalaman dengan perusahaan, atau menggunakan variabel teori loyalitas lainnya untuk memperkuat hasil penelitian yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nurul Afifah Azmi Nurul
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:39
Last Modified: 15 Mar 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27534

Actions (login required)

View Item
View Item