Hubungan Iklim Organisasi Dengan Perilaku Cyberloafing Pada Karyawan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh

Muhammad Attur Yafis, 170901029 (2023) Hubungan Iklim Organisasi Dengan Perilaku Cyberloafing Pada Karyawan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang perilaku cyberloafing] Text (membahas tentang perilaku cyberloafing)
Muhammad Attur Yafis, 170901029.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Karyawan dalam melaksanakan semua pekerjaannya saat ini sangat sering di bantu oleh perkembangan media Internet, internet memiliki peranan penting dalam dunia kerja di era sekarang, dimana internet mengambil peran dalam membantu karyawan dalam memudahkan mereka dalam menyelesaikan tugas tugas pokoknya sebagai karyawan. Cyberloafing merupakan perilaku penyalah gunaan internet saat jam kerja sadang berlangsung, dimana pekerja kantoran sering kali bersinggungan langsung dengan internet itu sendiri, penyalahgunaan internet sering kali untuk di gunakan untuk kepentingan pribadi karyawa tersebut sehingga mengakibatkan turunnya produktifitas kerja. Salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku cyberloafing adalah lingkungan kerja atau iklim organisasi, dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitan kuantitatif dengan pendekatan korelasi product moment. Alat ukur dalam penelitia ini berdasarkan turuna dari aspek Cyberloafing dari teori Lim & Chen, jumlah populasi sebanyak 257 orang, kemudian sampel dalam penelitian ini berjumlah 142 orang. Pengambilan sampe pada penelitian ini menggunakan simple random sampling dengan kolerasi (r) -0,030 dengan p=0,75 yang dapat di simpulkan bahwa tidak adanya hubungan antara iklim organisasi dengan perilaku cyberloafing pada karyawan PDAM Tirta Daroy.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.9 Psikologi Linkungan
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Muhammad Attur Yafis
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:06
Last Modified: 15 Mar 2023 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27535

Actions (login required)

View Item
View Item