Implementasi Pemasaran Produk Gadai Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh)

Erika Fauzia Amalina, 170603149 (2023) Implementasi Pemasaran Produk Gadai Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Implementasi Pemasaran Produk Gadai Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh)] Text (Implementasi Pemasaran Produk Gadai Syariah (Studi Pada PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh))
Erika Fauzia Amalina, 170603149, FEBI, PS, 085270168598.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Implementasi pemasaran adalah suatu rencana yang terpadu di bidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan di jalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesesuaian pemasaran produk gadai syariah pada pegadaian syariah dengan bauran pemasaran (marketing mix) dan prinsip pemasaran syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif sedangkan pengumpulan data dengan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menjelaskan bahwa Pegadaian Syariah menggunakan konsep bauran pemasaran Marketing Mix 7P (Product,Price,Place,Promotion,People, Process dan Physical Evidence) yang ditambah 2P (Promise dan Patience). Sistem penerapan produk juga sudah secara syariah dalam menentukan harga juga sangat fleksibel dan baik. PT.Pegadaian Syariah telah menawarkan produk sesuai dengan karakteristik produk dan jasa tersebut. Dalam prinsip pemasaran syariah (Teitis, Etis, Realistis, dan Humanistis). PT.Pegadaian Syariah di nilai sudah mengikuti aturan-aturan syariah dan sudah sesuai SOP. Pegawai juga memiliki akhlak,etika, dan moral yang baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Erika Fauzia Amalina
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:53
Last Modified: 15 Mar 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27542

Actions (login required)

View Item
View Item