Al-In'akaas Al-Ijtimaaii Fii Qasidah Wu'uud Min Al-'Aashifah Li Mahmud Darwish (Dirāsah Susiuluujiyah Adabiyah)

Syarifah Fitratul Jannah, 180502091 (2023) Al-In'akaas Al-Ijtimaaii Fii Qasidah Wu'uud Min Al-'Aashifah Li Mahmud Darwish (Dirāsah Susiuluujiyah Adabiyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-In'akaas Al-Ijtimaaii Fii Qasidah Wu'uud Min Al-'Aashifah Li Mahmud Darwish (Dirāsah Susiuluujiyah Adabiyah)] Text (Al-In'akaas Al-Ijtimaaii Fii Qasidah Wu'uud Min Al-'Aashifah Li Mahmud Darwish (Dirāsah Susiuluujiyah Adabiyah))
Syarifah Fitratul Jannah, 180502091, FAH, BSA, 085373719871.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Al-An'akaas Al-Ijtimaaii fii Qasidah wu'uud min al-'aashifah li Mahmud Darwish (Dirāsah Susiuluujiyah Adabiyah)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana refleksi sosial dalam puisi tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis refleksi sosial dalam puisi tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: 1) Memandang realitas secara utuh yaitu: realita terhadap masyarakat palestina yang dijadikan tema sebuah karya 2) kreasi total kesadaran manusia yaitu: janji-janji badai para pejuang Palestina akan kemerdekaan 3) refleksi artistik atas realitas yaitu: pertentangan politik tentang pandangan perseteruan 4) ungkapan emansipatorik yaitu: mengkritik kolonialisme dan ketidak adilan yang menimpa tanah palestina. 5) dehumanisme: keprihatinan realisme sosialis yaitu: rasa takut dan sedih masyarakat palestina terhadap apa yang menimpa pada negeri mereka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Syarifah Fitratul Jannah
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:17
Last Modified: 17 Mar 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27550

Actions (login required)

View Item
View Item