Pemantapan Hafalan Melalui Metode Talaqqi Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang

Muhammad Ariff Farhan bin Ahmad, 170303104 (2023) Pemantapan Hafalan Melalui Metode Talaqqi Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

[thumbnail of Pemantapan Hafalan Melalui Metode Talaqqi Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang] Text (Pemantapan Hafalan Melalui Metode Talaqqi Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang)
Muhammad Ariff Farhan bin Ahmad Nazri, 170303104, FUF, IAT, +60169206153.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pemantapan Hafalan Melalui Metode Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an di Zainiyyah Quranic Centre Pulau Pinang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pemantapan Hafalan Melalui Metode Mudarasah Penafsiran Al- Qur’an di Zainiyyah Quranic Centre Pulau Pinang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Kajian penelitian dikumpulkan secara keadaan yang alamiah, sumber informasi primer, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah santri di Zainiyyah Quranic Centre Pulau Pinang, sedangkan objek penelitian adalah Pemantapan Hafalan Melalui Metode Mudarasah Penafsiran Al-Qur’an di Zainiyyah Quranic Centre Pulau Pinang.

Hasil penelitian menunjukkan (1) Pemantapan hafalan menggunakan metode Talaqqi Mudarasah penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang ialah diterapkan dengan metode santri Tahfidz yang telah menghafalkan ayat-ayat Al- Qur’an menyetorkan hafalannya kepada ustad, (2) Penerapan pemantapan hafalan melalui metode Talaqqi Mudarasah penafsiran Al-Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre, Pulau Pinang dilakukan secara bergantian untuk menyetorkan hafalannya kepada ustad, (3) Aspek penghambat pemantapan hafalan melalui metode Talaqqi Mudarasah penafsiran Al- Qur’an Di Zainiyyah Quranic Centre Pulau Pinang ialah santri Tahfidz hadapi kesusahan dikala mengendalikan waktu, kerap menghiraukan muroja’ah hafalan,

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Muhammad Ariff Farhan Ariff
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:50
Last Modified: 16 Mar 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27569

Actions (login required)

View Item
View Item