Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Viranita Hijab Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Muhammad Nizar Hamdi, 170602031 (2021) Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Viranita Hijab Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Brand Image] Text (Brand Image)
Muhammad Nizar Hamdi, 170602026, FEBI, ES, 081248795476.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Brand image dan harga mempunyai peran penting dalam mempengaruhi perilaku pembelian. Konsumen yang mempunyai perspektif positif terhadap suatu brand dan harga cenderung memilih brand tersebut dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian produk Viranita hijab ditinjau dalam perspektif ekonomi islam. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. metode analisis dalam penelitian ini menggunakan structural equestion modelling (sem) partial least square (pls). Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa Koefisien parameter jalur yang diperoleh dari hubungan antara variabel brand image dengan keputusan pembelian sebesar 0.706 dengan nilai p-value 0.005 > α = 0,05 (5%). Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dengan keputusan pembelian. Nilai positif pada koefisien parameter artinya semakin baik brand image produk maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Koefisien parameter jalur yang diperoleh dari hubungan antara variabel harga dengan keputusan pembelian sebesar 0.250 dengan nilai p-value 0.017 > α = 0,05 (5%). Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian. Nilai positif pada koefisien parameter artinya semakin baik penentuan harga maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Artinya jika brand image dan harga semakin baik maka tingkat keputusan pembelian juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Nizar Hamdi Hamdi
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:41
Last Modified: 16 Mar 2023 02:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27570

Actions (login required)

View Item
View Item