Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang SKKNI Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh

Naskah Putri Mentari, 170503038 (2022) Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang SKKNI Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan Berdasarkan  Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang Skkni Di Dinas  Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh] Text (Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang Skkni Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh)
Naskah Putri Mentari, 170503038, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang SKKNI Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Kompetensi Pustakawan Dalam Layanan Perpustakaan di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Telah Berstandar Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019 Tentang SKKNI. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan rumus mean dan skala interval. Sampel dalam penelitian ini adalah pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang berjumlah 13 orang. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kompetensi pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dapat dikategorikan cukup baik, dengan persentase 60,4% yang didapatkan dari hasil nilai rata-rata. Hal ini didasari dari 28 indikator yaitu: Merumuskan Kebijakan Layanan Perpustakaan, Mengevaluasi Kebijakan Layanan Perpustakaan, Melakukan Penjajaran Koleksi Perpustkaan, Melakukan Layanan Sirkulasi, Melakukan Layanan Multimedia, Melakukan Layanan Anak, Melakukan Layanan Remaja, Melakukan Layanan Lansia, Melakukan Layanan Untuk Penyandang Disabilitas, Melakukan Layanan Peprustakaan Keliling, Melakukan Penuturan Cerita (Story Telling), Melakukan Survei Kepuasan Pemustaka, Melakukan Silang Layan Perpustakaan, Melakukan Layanan Referensi, Melakukan Penelusuran Informasi, Melakukan Bimbingan Pemustaka, Menyususn Paket Informasi Terseleksi, Mendefinisikan Kebutuhan Informasi Individu, Melakukan Evaluasi Informasi, Melakukan Analisis-Sintesis Infromasi, Melakukan Diseminasi Informasi, Membuat Resensi, Menyusun Kumpulan Abstrak, Melakukan Layanan Informasi Terbaru, Membuat Ringkasan Eksekutif (Executive Summary), Menyususn Kliping, Merancang Program Promosi Perpustakaan, Membuat Materi Promosi Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Naskah Putri Mentari Naskah
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:08
Last Modified: 17 Mar 2023 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27583

Actions (login required)

View Item
View Item