Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh

Rauzatul Jannah, 160503081 (2023) Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh] Text (Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh)
Rauzatul Jannah, 160503081, FAH, IP, 081360731819.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Mendukung Akreditasi Kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh dan faktor pendukung dan pehambat dalam akreditasi kampus universitas bina bangsa getsempena banda aceh. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data di lakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi perpustakaan perguruan tinggi dalam mendukung akreditasi kampus universitas bina bangsa getsempena banda aceh dilakukan dengan pengadaan koleksi, melakukan kerjasama dengan badan arsip, melakukan kerjasama antara perpustakaan UBBG dengan perpustakaan USK, melakukan seminar dan pelatihan tenaga SDM, dan menyedikan koleksi yang di butuhkan oleh setiap program studi. Strategi perpustakaan dalam mendukung Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh sudah memenuhi standar Perpustakaan Perguruan Tinggi. Pendukung dalam akreditasi kampus BBG adalah peran pustakawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta anggaran, sarana dan prasarana. Namun penghambat dalam strategi perpustakaan perguruan tinggi dalam mendukung akreditasi kampus universitas bina bangsa getsempena banda aceh yaitu pustakawan yang belum memadai pada layanan sirkulasi, serta sarana dan prasarana yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rauzatul Jannah Rauzah
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:39
Last Modified: 17 Mar 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27591

Actions (login required)

View Item
View Item