Kesadaran Generasi Milenial Terhadap Pentingnya Belajar Di Dusun Barat Kopelma Darussalam

Yasifa Luthfia, 170201060 (2022) Kesadaran Generasi Milenial Terhadap Pentingnya Belajar Di Dusun Barat Kopelma Darussalam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Kesadaran Generasi Milenial Terhadap Pentingnya  Belajar Di Dusun Barat Kopelma Darussalam] Text (Kesadaran Generasi Milenial Terhadap Pentingnya Belajar Di Dusun Barat Kopelma Darussalam)
Yasifa Luthfia, 170201060, FTK, PAI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Belajar merupakan suatu kebutuhan, sehingga dibutuhkan kesadaran belajar bagi generasi milenial saat ini. Observasi pendahuluan mengenai kesadaran belajar yang ada pada generasi milenial dalam penelitian ini mendapatkan hasil bahwa adanya gejala-gejala kurangnya kesadaran belajar yang ada pada generasi milenial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk aktivitas generasi milenial Dusun Barat Kopelma Darussalam dan bagaimana kesadaran generasi milenial terhadap pentingnya belajar di Dusun Barat Kopelma Darussalam. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa: 1) Generasi Milenial Dusun Barat Kopelma Darussalam melakukan bentuk aktivitas dalam kehidupan sehari-hari seperti (mengajar, berjualan online,kumpul-kumpul bersama di post, menonton youtube, jalan-jalan, berolahraga, serta aktivitas nongkrong bersama teman); Dan 2) Terdapat beberapa bentuk kesadaran belajar yang ada pada generasi milenial Dusun Barat Kopelma Darussalam antara lain kesadaran belajar (menjaga kebersihan lingkungan, peduli terhadap masyarakat sekitar, menghormatai orang yang lebih tua, menggunakan handphone sebagai media belajar, handphone membuat generasi milenial lupa waktu dan kesadaran belajar pentingnya solidaritas).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.388 Mahasiswa
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 379 Isu kebijakan publik menyangkut pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yasifa Luthfia Yasifa
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:40
Last Modified: 17 Mar 2023 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27596

Actions (login required)

View Item
View Item