Pengaruh Investasi dan Tingkat Pendidikan Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri di Provinsi Aceh

Zarrah, 170604025 (2022) Pengaruh Investasi dan Tingkat Pendidikan Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri di Provinsi Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Investasi dan Tingkat   Pendidikan Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri di Provinsi Aceh] Text (Pengaruh Investasi dan Tingkat Pendidikan Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja Sektor Industri di Provinsi Aceh)
Zarrah, 170604025, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penyerapan tenaga kerja adalah banyaknya lapangan kerja yang sudah terisi yang tercermin dari banyaknya jumlah penduduk bekerja. Penduduk yang bekerja terserap dan tersebar di berbagai sektor perekonomian. Terserapnya penduduk bekerja disebabkan oleh adanya permintaan akan tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh investasi dan tingkat pendidikan terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri pada tahun 1990-2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder dalam bentuk data time series yang datanya diperoleh dari BPS dan NSWI. Hasil penelitian ini menunjukan variabel investasi memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap penyerapaan tenaga kerja sektor industri di Provinsi Aceh, sedangkan tingkat pendidikan berpengaruh negatif dan sigfinifikan terhadap penyerapan tenaga kerja sektor industri di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.1 Angkatan Kerja dan Pasar Tenaga Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Zarrah Zarrah
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:52
Last Modified: 17 Mar 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27611

Actions (login required)

View Item
View Item