Analisis Biblioterapi Terhadap Anak Disabilitas Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang

Nurlian Sari, 150503097 (2022) Analisis Biblioterapi Terhadap Anak Disabilitas Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Biblioterapi Terhadap Anak Disabilitas  Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang] Text (Analisis Biblioterapi Terhadap Anak Disabilitas Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang)
Nurlian Sari, 150503097, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Biblioterapi Terhadap Anak Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang”. Penelitian ini mengkaji bagaimana bentuk biblioterapi dan pengaruh terhadap anak disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Fokus atau target dalam penelitian ini adalah latar belakang bentuk dan bagaimana pengaruh biblioterapi terhadap anak disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk dari biblioterapi yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang ialah berupa kegiatan membaca, bercerita, mewarnai serta adanya dzikir pagi. Sedangkan untuk pengaruh biblioterapi sendiri ialah guru serta pustakawan melihat adanya peningkatan kemampuan membaca pada siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Sabang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.9 Pendidikan Luar biasa
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nurlian Sari Sari
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:23
Last Modified: 17 Mar 2023 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27627

Actions (login required)

View Item
View Item