Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Dan Minat Belajar Siswa Kelas X TKJ Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah

Muhammad Taufiq Hidayat, 170212044 (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Dan Minat Belajar Siswa Kelas X TKJ Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Dan Minat Belajar Siswa Kelas X TKJ Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah] Text (Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Dan Minat Belajar Siswa Kelas X TKJ Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah)
M Taufiq Hidayat, 170212044, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk melihat pengaruh media pembelajaran audio visual Terhadap Peningkatan Hasil Dan Minat Belajar Siswa Kelas X Tkj Pada Mata Pelajaran Desain Grafis Di SMK Mahyal Ulum Al-Aziziyah Suka Makmur Aceh besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang terjadi dalam penggunaan media audio visual untuk meningkatkan hasil dan minat belajar siswa SMK Mahyal ulum Aceh besar 15 maret 2021. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dengan membandingkan media text dan gambar dengan media audio visual yang telah di buat, selanjutnya memberikan soal pre-test dan post-test. Pre-test di berikan sebelum media audio visual di berikan dan post-test di berikan setelah media audio pembelajaran di gunakan, post-test berisi soal yang sama dengan pre-test hal ini bertujuan untuk melihat hasil analisis deskriptif. Dari hasil analisis pengkajian pre-test dengan post-test yang telah didapatkan dari respon peserta didik pengaruh penggunaan media Audio Visual didapatkan hasil uji thitung bernilai 4,001 dari nilai ttabel 2,056. 2. Berdasarkan hasil nilai keputusan di atas dapat di simpulkan bahwa X2 hitung >X2 tabel yaitu 6,63 < 279,38 > 3,84, dengan ini dapat di mengerti hipotesisi Ho ditolak dani Ha diterimaiterbukti bahwaiadanya pengaruh media pembelajaran audio visual untuk peningkatan minat siswa X TKJ pada pelajaran desainigrafis SMK Mahyal Ulum Al-Azizyah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Muhammad Taufiq Hidayat Taufiq
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:20
Last Modified: 20 Mar 2023 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27635

Actions (login required)

View Item
View Item