Hubungan Openness To Experience Dengan Perilaku Inovatif Pada Karyawan Pt. Jasa Rahayu Gumpueng.

Liza Ramadhani, 180901117 (2023) Hubungan Openness To Experience Dengan Perilaku Inovatif Pada Karyawan Pt. Jasa Rahayu Gumpueng. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Openness To Experience Dengan Perilaku Inovatif Pada Karyawan  Pt. Jasa Rahayu Gumpueng] Text (Hubungan Openness To Experience Dengan Perilaku Inovatif Pada Karyawan Pt. Jasa Rahayu Gumpueng)
Liza Ramadhani, 180901117, PSI, PSI, 081313237306.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Perilaku inovatif adalah perilaku yang menghasilkan, memperkenalkan, dan mengaplikasikan hal-hal baru atau ide-ide kreatif serta keberaniannya mengambil resiko sehingga memberikan manfaat bagi organisasi. Openness to experience sangat mempengaruhi terbentuknya perilaku inovatif pada karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara openness to experience dengan perilaku inovatif pada karyawan PT. Jasa Rahayu Gumpueng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan korelasi. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini yaitu skala openness to experience dan skala perilaku inovatif. Populasi pada penelitian ini yaitu 95 karyawan. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai korelasi p= 0,000 yang berarti bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara openness to experience dengan perilaku inovatif pada karyawan PT. Jasa Rahayu Gumpueng sehingga, hipotesis diterima. Semakin tinggi openness to experience yang dimiliki, maka semakin tinggi perilaku inovatif pada karyawan PT. Jasa Rahayu Gumpueng. Sebaliknya, semakin rendah openness to experience yang dimiliki, maka semakin rendah pula perilaku inovatif pada karyawan PT. Jasa Rahayu Gumpueng.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Openness to experience, perilaku inovatif
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Liza Ramadhani
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:33
Last Modified: 20 Mar 2023 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27641

Actions (login required)

View Item
View Item