Penerapan Strategi Pemasaran Syariah Produk Siagakoefdalam Meningkatkan Jumlah Peserta di Bumiputera Muda Syariah Banda Aceh

Suci Lestari, 180602047 (2022) Penerapan Strategi Pemasaran Syariah Produk Siagakoefdalam Meningkatkan Jumlah Peserta di Bumiputera Muda Syariah Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran] Text (Strategi Pemasaran)
Suci Lestari, 180602047, FEBI, ES, 085211001292.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

PT. BUMIDA Syariah merupakan perusahaan asuransi yang menyediakan lima produk unggulan yaitu rumahkoe, mobilkoe, motorkoe, siagakoe dan sehatkoe. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan strategi marketing yang dilakukan oleh PT. Bumiputera Muda Syariah pada produk siagakoe dalam meningkatkan jumlah peserta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis, menggunakan metode wawancara. Hasil penelitian ini dari strategi marketing syariah yang diterapkan meliputi mind share, market share, heart share dan soul marketing oleh PT. Bumiputera Muda Syariah, sedangkan penerapan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah peserta pada PT. Bumiputera Muda Syariah adalah dengan menerapkan strategi produk, harga, promosi, tempat, proses, orang dan bukti fisik.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Suci Lestari Suci
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:27
Last Modified: 20 Mar 2023 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27645

Actions (login required)

View Item
View Item