Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Gim Edukatif E-Nami di SDN 27 Banda Aceh

Muhammad Sulthan Ferrel At Taris Dwitya, 180212084 (2022) Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Gim Edukatif E-Nami di SDN 27 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Gim Edukatif  E-Nami di SDN 27 Banda Aceh] Text (Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Gim Edukatif E-Nami di SDN 27 Banda Aceh)
Muhammad Sulthan Ferrel At Taris Dwitya, 180212084, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang saat ini atau lebih dikenal dengan era digitalisasi, memberikan pengaruh besar diberbagai aspek kehidupan. Salah satu aspek yang ikut terdampak dari perkembangan teknologi yaitu dalam bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi penggunaan media pembelajaran gim edukatif E-Nami dalam meningkatkan pemahaman siswa mengenai edukasi tsunami. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner atau angket untuk memperoleh data. Penelitian ditujukan kepada siswa SD Negeri 27 yang merupakan target populasi pada penelitian ini. Data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu berupa data primer. Hasil penelitian dari persepsi siswa terhadap media pembelajaran gim edukatif E-Nami termasuk dalam kategori “Sangat Baik” yang terbukti dari perolehan persentase 88% dengan skor rata-rata 158,7. Dengan adanya gim ini proses pembelajaran mengenai edukasi tsunami akan menjadi lebih efektif serta menyenangkan, siswa juga dapat menjadi lebih termotivasi sehingga tujuan pembelajaran tercapai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Muhammad Sulthan Ferrel At Taris Dwitya Ferrel
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:13
Last Modified: 20 Mar 2023 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27655

Actions (login required)

View Item
View Item