Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MIN 40 Aceh Besar.

Misbahul Jannah, 2004038203 (2023) Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MIN 40 Aceh Besar. Jurnal Pencerahan.

[thumbnail of Turnitin Jurnal : Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MIN 40 Aceh Besar.] Text (Turnitin Jurnal : Penerapan Model Cooperative Integrated Reading And Composition Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa MIN 40 Aceh Besar.)
13. AZMAR DKK (SINTA 4. JURNAL PENCERAHAN).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan membaca siswa dengan menggunakan model CIRC pada tema peristiwa dalam kehidupan kelas V MIN 40 Aceh Besar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Pre Experimental Designs dengan rancangan One Shot Case Study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIN 40 Aceh Besar yang berjumlah 23 orang. Penentuan sampel penelitian ini dilakukan dengan sampling jenuhkarena dilakukan bila jumlah populasi relative kecil, kurang dari 30 orang. Instrumen penelitian ini adalah soal tes dan dianalisis menggunakan statistik uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwat hitung> t tabel (2.84 > 1.717), sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model CIRC dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa pada tema peristiwa dalam kehidupan siswa kelas V MIN 40 Aceh Besar.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Misbahul Jannah Misbah
Date Deposited: 10 Apr 2023 04:45
Last Modified: 10 Apr 2023 04:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27660

Actions (login required)

View Item
View Item