E-Modul Termodinamika Berbasis Flipbook Maker

Misbahul Jannah, 2004038203 (2023) E-Modul Termodinamika Berbasis Flipbook Maker. Jurnal Phi Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan.

[thumbnail of Turnitin Jurnal : E-Modul Termodinamika Berbasis Flipbook Maker.] Text (Turnitin Jurnal : E-Modul Termodinamika Berbasis Flipbook Maker.)
19. WIDYA DKK (SINTA 5. JURNAL PHI).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar e-modul dalam materi termodinamika untuk keperluan dalam proses pembelajaran di tingkat sekolah menengah. Dengan e-modul ini diharapkan dapat memperkaya bahan ajar dan menjadi alternatif bahan ajar yang telah ada sehingga pembelajaran di sekolah menjadi lebih baik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Design and Development Research (DDR) dengan model pengembangan dalam penelitian ini diadopsi oleh Alessi dan Trollip. Model ini terdiri dari 3 tahapan meliputi (1) Planning, (2) Design, dan (3) Development. Pengembangan bahan ajar e-modul termodinamika berbasis Flipbook Maker yang telah dikembangkan, dievaluasi/validasi oleh oleh empat orang dosen ahli yakni dua ahli media dan dua ahli materi. Setelah melakukan uji kelayakan terhadap e-modul Termodinamika berbasis Flipbook Maker menggunakan uji validasi dengan lembar validasi oleh dua ahli materi dan dua ahli media maka diidapatkan hasil persentase 86,36% untuk media dan 93% untuk materi.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Misbahul Jannah Misbah
Date Deposited: 10 Apr 2023 04:46
Last Modified: 10 Apr 2023 04:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27672

Actions (login required)

View Item
View Item