Rizka Khairunisa Herlis, 180212106 (2022) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran N-edu Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 2 Banda Aceh pada Materi Hukum Newton. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Rizka Khairunisa Herlis, 180212106, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran N-edu terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 2 Banda Aceh pada Materi Hukum Newton dimulai pada tanggal 14 april dan 16 april 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix method, dengan teknik pengambilan data yaitu observasi, pengumpulan angket dan dokumentasi. Sampel pada penelitian ini merupakan siswa SMP Negeri 2 Banda Aceh kelas VIII-2 yang berjumlah 30 responden. Teknik analisis data yaitu kualitatif untuk observasi dan kuantitatif pada angket dengan mengunakan perhitungan skala likert. Hasil dari penelitian ini siswa mengalami perubahan dalam aktivitas selama kegiatan belajar seperti aktif dalam menjawab pertanyaan, berpendapat, lebih fokus mendengar, dan bertanya apabila merasa kurang paham dari yang diajarkan sama halnya dengan pengumpulan angket dan memperoleh hasil presentase 65,75% yang termasuk dalam kategori “baik” pada motivasi belajar siswa, sehingga dapat disimpulkan Penggunaan Media Pembelajaran N-edu terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri 2 Banda Aceh pada Materi Hukum Newton cukup efektif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi |
Depositing User: | Rizka Khairunisa Herlis |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 02:14 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 02:14 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27683 |