Hubungan Antara Tawakal Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Single Parent Di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar

Safriani, 160901071 (2023) Hubungan Antara Tawakal Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Single Parent Di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Antara Tawakal Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Single Parent Di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar] Text (Hubungan Antara Tawakal Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Single Parent Di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar)
Safriani, 160901071, FPSI, PSI, 081362741810 .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan antara Tawakal Dengan Kebahagiaan Pada Wanita Single Parent Di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik Sampling Jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita single parent yang berada di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar yang berjumlah 66 orang dan sampel yang diperoleh sebanyak 60 orang. Skala penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan 2 skala psikologi yaitu skala kebahagiaan yang mengacu pada aspek dari Seligman dan skala tawakal yang mengacu pada aspek dari Al-Jauziyah. Hasil penelitian berdasarkan analisis uji hipotesis diperoleh hasil koefesien korelasi sebesar 0,449, dengan p = 0.00, yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara Tawakal dengan Kebahagiaan pada wanita single parent di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar. Sumbangan efektif yang diberikan oleh Tawakal terhadap Kebahagiaan sebesar r2=0,202 Hal ini menunjukkan bahwa Tawakal memberikan pengaruh terhadap Kebahagiaan pada wanita single parent di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar sebesar 20,2%, selebihnya Kebahagiaan pada wanita single parent di Komplek Perumahan Cinta Kasih Desa Neuheun Aceh Besar dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Safriani Fia
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:55
Last Modified: 21 Mar 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27698

Actions (login required)

View Item
View Item