Analisis Faktor-faktor Buying Intention (Customer Switching) Bank Syariah di Aceh (Studi pada Masyarakat Non Muslim di Banda Aceh)

Ruhaiya Anthika, 170603142 (2022) Analisis Faktor-faktor Buying Intention (Customer Switching) Bank Syariah di Aceh (Studi pada Masyarakat Non Muslim di Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Customer Switching] Text (Customer Switching)
Ruhaiya Anthika, 170603142, FEBI, PS, 085362304062.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan Bank Syariah mengalami pertumbuhan yang pesat, peningkatan ini menarik bagi kalangan masyarakat luas, tidak hanya masyarakat muslim saja tetapi masyarakat Non-Muslim juga tertarik untuk berpindah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh terhadap perpindahan nasabah Non-Muslim. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan pendekatan (field research), sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 151 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap perpindahan nasabah, pengetahuan berpengaruh terhadap perpindahan nasabah, lokasi tidak berpengaruh terhadap perpindahan nasabah, dan keterpaksaan tidak berpengaruh terhadap perpindahan nasabah. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, lokasi, pengetahuan, dan keterpaksaan berpengaruh terhadap perpindahan nasabah (Customer Switching).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ruhaiya Anthika Aya
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:35
Last Modified: 28 Mar 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27723

Actions (login required)

View Item
View Item