Persepsi Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Terhadap Perkuliahan Daring Setelah Masa Pandemi Covid-19

Riska Febriyanti, 150402066 (2022) Persepsi Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Terhadap Perkuliahan Daring Setelah Masa Pandemi Covid-19. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Terhadap Perkuliahan Daring Setelah Masa Pandemi  Covid-19] Text (Persepsi Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Terhadap Perkuliahan Daring Setelah Masa Pandemi Covid-19)
Riska Febriyanti, 150402066.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran daring menjadi solusi terbaik terhadap proses belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19. Prodi Bimbingan Konseling Islam salah satu prodi yang ikut menerapkan pembelajaran daring pada saat pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa prodi bimbingan konseling islam terhadap perkuliahan daring setelah masa pandemi Covid-19, serta kendala-kendala dalam proses belajar yang dihadapi oleh mahasiswa prodi bimbingan konseling islam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian dan sampel dalam penelitian ini mahasiswa prodi bimbingan konseling islam yang telah mengikuti perkuliahan secara daring. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara yang dilakukan kepada beberapa mahasiswa untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan daring setelah masa pandemi, dan kendala dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa prodi bimbingan konseling islam terhadap pembelajaran daring setelah masa pandemi Covid-19 sudah mulai membaik, karena sebelumnya mahasiswa mengalami kendala yang terdapat dalam proses pembelajaran daring tediri dari ketidakstabilan jaringan internet, waktu belajar yang terbatas, serta kurangnya pemahaman mahasiswa/i terhadap materi yang diajarkan. Namun sekarang mahasiswa sudah mulai perkuliahan secara tatap muka, artinya perkuliahan mulai stabil dan mahasiswa tidak lagi mengalami kesulitan dalam proses perkuliahan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.384 Bimbingan dan Penyuluhan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.388 Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Riska Febriyanti Riska
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:53
Last Modified: 29 Mar 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27739

Actions (login required)

View Item
View Item