Al-Insāniyatu fī Unsyūdati Lāji' Li-Umrāna Al-Buqā'ī wa Palestine Will Be Free Li-Māhiri Zaini (Dirāsatu Muqāranati)

Santi Makfirah, 180502046 (2023) Al-Insāniyatu fī Unsyūdati Lāji' Li-Umrāna Al-Buqā'ī wa Palestine Will Be Free Li-Māhiri Zaini (Dirāsatu Muqāranati). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Insāniyatu fī Unsyūdati Lāji' Li-Umrāna Al-Buqā'ī wa Palestine Will Be Free Li-Māhiri Zaini (Dirāsatu Muqāranati)] Text (Al-Insāniyatu fī Unsyūdati Lāji' Li-Umrāna Al-Buqā'ī wa Palestine Will Be Free Li-Māhiri Zaini (Dirāsatu Muqāranati))
Santi Makfirah, 180502046, FAH, BSA, 081375286546.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

“Palestine Will Be Free”, “Laaji’”, Kemanusiaan, Sastra Banding Kedua lagu ini menceritakan cerita yang sama berupa efek dari krisis kemanusiaan yang disebabkan oleh perang. Hanya sanya, lagu “laaji” dinyanyikan langsung oleh sang korban kemudian dibandingkan dengan lagu “palestine will be Free” yang dinyanyikan oleh seorang maher zain, bukan seorang korban. Persamaan dan perbedaan yang didapati dari keduanya menjadi tujuan dari penelitian ini berupa mengetahui perbandingan krisis kemanusiaan yang diceritakan dalam lagu “Laaji’” karya Omran Albukaai dan lagu “Palestine Will Be Free” karya Maher Zain dengan menggunakan teori hirarki humanistik Abraham Maslow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis deskriptif dengan tahapan- tahapan berupa penta’rifan, klasifikasi, analisis, perbandingan dan menarik kesimpulan. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini ialah; 1)kedua lagu ini menceritakan tentang krisis kemanusiaan yang dirasakan rakyat dari dampak perang. 2)didapati perbedaan keduanya dari segi emosi yang dikandung dalam kedua lagu dan pemenuhan kebutuhan aktualisasi diri pada kedua lagu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Santi Makfirah
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:22
Last Modified: 30 Mar 2023 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27765

Actions (login required)

View Item
View Item