Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta Di Banda Aceh

Rahmad Ilahi, 170503138 (2022) Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta Di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Employee Engagement] Text (Employee Engagement)
Rahmad Ilahi, 170503138, FAH, IP, 082310946884.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan pustakawan Perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta di Banda Aceh, yaitu Perpustakaan Universitas Muhammadiyah, Perpustakaan Universitas Serammbi Mekkah, dan Perpustakaan Universitas Ubudiyah. Hasil penelitian diketahui bahwa Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah berdasarkan aspek vigor, dedication, dan absorption semangat kerja yang tinggi, terlihat fokus, konsisten dan terarah pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Employee Engagement Pustakawan Perpustakaan Universitas Serammbi Mekkah berdasarkan aspek vigor, dedication, dan absorption menunjukkan semangat dalam bekerja, konsentrasi serta tanggung jawab terhadap pekerjaan. Sementara untuk Perpustakaan Universitas Ubudiyah dari segi aspek vigor, dedication, dan absorption menunjukkan pustakawan sigap dan antusias dalam bekerja. Pustakawan Universitas Ubudiyah memiliki rasa semangat dan energi yang maksimal pada saat pagi hari, dan di waktu menjelang sore energi dan semangat pustakawan menurun disebabkan oleh rasa bosan dan kelelahan. Dari ketiga perpustakaan perguruan tinggi di atas, dua diantaranya memiliki employee engagement pustakawan yang tinggi dan maksimal, yaitu perpustakaan Universitas Serambi Mekkah dan perpustakaan Universitas Muhammadiyah sedangkan satu diantaranya yaitu perpustakaan Universitas Ubudiyah memiliki employee engagement pustakawan yang kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum
200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rahmad Ilahi Rahmad
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:10
Last Modified: 30 Mar 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27778

Actions (login required)

View Item
View Item