Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk Souvenir Aceh terhadap Minat Beli Konsumen ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Toko Anugrah Souvenir Aceh)

Muhammad Riski, 170602014 (2022) Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk Souvenir Aceh terhadap Minat Beli Konsumen ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Toko Anugrah Souvenir Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Produk] Text (Kualitas Produk)
Muhammad Riski, 170602014, FEBI, ES, 082361566136.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk souvenir Aceh terhadap minat beli konsumen ditinjau dalam perspektif ekonomi Islam (studi pada toko Anugrah Souvenir Aceh)”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh pelanggan toko Anugrah Souvenir Aceh dengan menggunakan teknik quoted sampling. Data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko Anugrah Souvenir Aceh; (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko Anugrah Souvenir Aceh; (3) harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko Anugrah Souvenir Aceh; dan (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko Anugrah Souvenir Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Riski Riski
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:32
Last Modified: 31 Mar 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27789

Actions (login required)

View Item
View Item