Perilaku Manajerial Berbasis Karakter

Hayati, 2002026804 (2023) Perilaku Manajerial Berbasis Karakter. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Book] Text (Book)
HAYATI ISI LENGKAP PERILAKU (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengungkap perilaku manajerial berbasis karakter terutama di lembaga pendidikan. Akhir-akhir ini manajer banyak mengeluh dengan perilaku anggota dalam organisasinya yang sulit di atur, bahkan tidak melakukan koordinasi saat menjalankan tugas, mau menang sendir. Untuk memecahkan persoalan ini penulis memilih metode penelitian yang bersifat kualitatif dengan pendekatan wawancara mendalam dan studi literatur dari berbagai buku atau bahan yang dapat memecahkan persoalan perilaku manajerial dalam lembaga pendidikan. Hasil penelitian ditemukan bahwa perilaku manajerial yang baik itu memiliki ciri sebagai berikut; mengerti dan paham sistem berorganisasi (kelembagaan), membuat perencanaan yang matang sebelum meakukan pekerjaan, membangun tim work yang solit, berkoordinasi dengan seluruh tim dalam bekerja, mengontrol pekerjaan yang dilaksanakan serta progresnya, memotivasi bawahan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan bersama, mengatur segala keperluan yang dibutuhkan. Adapun indicator prilaku manajerial yang baik adalah; Jujur, Amanah, Istiqamah, Fatanah, iffah, Mujahadah, Hikmah, Agar hasil penelitian ini bermanfaat, diharapkan kepada semua manajer yang mengelola lembaga pendidikan dalam bentuk apapun senantiasa melaksanakan dan menerapkannya dalamkehidupan sehari-hari, karena hal ini merupakan perintah dan ajuran dalam Islam.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hayati Hayati
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:55
Last Modified: 18 Apr 2023 07:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27817

Actions (login required)

View Item
View Item