Strategi Marketing Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Cabang Aceh Jaya dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah

Rosita Rahayu, 150603034 (2022) Strategi Marketing Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Cabang Aceh Jaya dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Marketing Bank Tabungan Pensiunan Nasional] Text (Strategi Marketing Bank Tabungan Pensiunan Nasional)
Rosita Rahayu, 150603034, FEBI, PS, 081396135767.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Strategi marketing merupakan sesuatu yang penting dimiliki oleh setiap bank karena memiliki peran dalam menyalurkan produk-produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi marketing Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Cabang Aceh Jaya dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara dan data dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa strategi BTPN Syariah Cabang Aceh Jaya menggunakan pendekatan strategi produk pendanaan dan produk pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, strategi promosi melalui pendekatan secara langsung (face to face) dan juga kerjasama dengan pihak instansi, dan peningkatan akses pelayanan jemput bola. Adapun dampak dari penerapan strategi marketing ini yaitu meningkatnya jumlah nasabah, serta dari perekonomian dapat membantu ekonomi masyarakat khususnya para perempuan agar lebih produktif dalam mengembangkan usahanya

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rosita Rahayu Rosita
Date Deposited: 04 Apr 2023 02:49
Last Modified: 04 Apr 2023 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27843

Actions (login required)

View Item
View Item