Model Komunikasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPTD PPA) Dalam Penanggulangan Kasus Kekerasan Seksual Di Aceh.

Cut Adinda Maghfirah, 180401075 (2023) Model Komunikasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPTD PPA) Dalam Penanggulangan Kasus Kekerasan Seksual Di Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Model Komunikasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (Uptd Ppa) Dalam Penanggulangan Kasus Kekerasan Seksual Di Aceh] Text (Model Komunikasi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (Uptd Ppa) Dalam Penanggulangan Kasus Kekerasan Seksual Di Aceh)
Cut Adinda Maghfirah, 180401075, FDK, KPI, 082362808801.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Melihat perkembangan zaman sekarang, kasus kekerasan seksual terhadap anak termasuk tindakan kriminal yang perlu diperhatikan, sekarang banyaknya korban tidak berani melapor karena menganggap hal tersebut sebagai aib keluarga. Kekerasan seksual menjadi bentuk perlakuan yang terjadi dengan cara pemaksaan sehingga menyebabkan tekanan psikologis atau bekas pada fisik yang mengalaminya. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) sekaligus Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) yang berada langsung dibawah koordinasi DP3A Aceh. Keberadaan dinas dan lembaga ini adalah bagian dari usaha-usaha untuk dapat membantu manangani kasus-kasus yang korbannya pihak perempuan dan anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan model komunikasi yang digunakan UPTD dengan dua Komunikasi, yaitu Komunikasi Satu Arah dan Komunikasi Dua Arah. Adapun upaya penanganan yang dilakukan berupa penyuluhan, edukasi, dan sosialisasi dengan beberapa cara melalui talkshow, seminar atau media lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kekerasan Seksual, Model Komunikasi, UPTD
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Cut Adinda Maghfirah
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:52
Last Modified: 05 Apr 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27881

Actions (login required)

View Item
View Item