Sosialisasi Dan Konsolidasi Program Remaja Masjid /Remas Terhadap Transformasi Akhlak Remaja.

Hayati, 2002026804 (2023) Sosialisasi Dan Konsolidasi Program Remaja Masjid /Remas Terhadap Transformasi Akhlak Remaja. MONSU'ANI TANO Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol 3, No 1 (2020). E-ISSN 2615-5737.

[thumbnail of Turnitin Jurnal : Sosialisasi Dan Konsolidasi Program Remaja Masjid /Remas Terhadap Transformasi Akhlak Remaja.] Text (Turnitin Jurnal : Sosialisasi Dan Konsolidasi Program Remaja Masjid /Remas Terhadap Transformasi Akhlak Remaja.)
Hayati - SOSIALISASI DAN KONSOLIDASI PROGRAM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Masjid berfungsi sebagai lembaga dakwah yang perannya sangat penting di masyarakat. Salah satunya yaitu membina serta mengarahkanremaja selaku generasi muda untuk selalu berbuat kebaikan dan menjunjung tinggi nilai-nilaiIslam sesuai dengan tuntutan agama. Kegiatan ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh aktivitas remaja mesjid terhadap akhlakul karimah dalam kehidupan masyarakat, dan 2) untuk mengetahui hambatan remaja mesjid dalam melakukan aktifitas keagamaan dalam rangka menumbuhkan sifat akhlakul karimah terhadap kehidupan masyarakat. Adapun metode pelaksanaan dengan menggunakan teknik Participatory Action Research, Hasil kegiatan menunjukkan 1) Aktivitas Remaja Mesjid Nurul Huda berpengaruh terhadap akhlakul karimah dalam kehidupan masyarakat di Desa Ladang Tuha Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. 2) Remaja Mesjid Nurul Huda dalam melakukan aktifitas keagamaan dalam rangka menumbuhkan sifat akhlakul karimah dalam kehidupan masyarakat di Desa Ladang Tuha Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan banyak mendapat dukungan dan hambatan

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hayati Hayati
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:57
Last Modified: 18 Apr 2023 07:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27938

Actions (login required)

View Item
View Item