Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran Seni Tari Di TK Kemala Bhayangkari Aceh Singkil.

Hayati, 2002026804 (2023) Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran Seni Tari Di TK Kemala Bhayangkari Aceh Singkil. Buah Hati Journal, Vol. 6 No. 1 (2019). Hal. 24-37. P-ISSN: 2355-102X, E-ISSN : 2502-6836.

[thumbnail of Turnitin Jurnal : Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran Seni Tari Di TK Kemala Bhayangkari Aceh Singkil.] Text (Turnitin Jurnal : Penggunaan Media Ajar Pada Pembelajaran Seni Tari Di TK Kemala Bhayangkari Aceh Singkil.)
Hayati - PENGGUNAAN MEDIA AJAR PADA PEMBELAJARAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Media merupakan saluran komunikasi penentu keberhasilan pembelajaran. Pada dasarnya media belajar berguna untuk memudahkan peserta didik memahami sesuatu yang mungkin sulit atau menyederhanakan sesuatu yang mungkin kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media ajar pada pembelajaran seni tari dan hambatan-hambatan apa saja yang di temukan guru pada proses pembelajaran seni tari dengan menggunakan media ajar di TK Kemala Bhayangkari. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis Data dengan reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Penelitian ini dilakukan di TK Kemala Bhayangkari Aceh Singkil. Berdasarkan data hasil penelitian penggunaan media ajar pada pembelajaran seni tari dan hambatan-hambatan yang di temukan guru pada proses pembelajaran seni tari dengan menggunakan media ajar di TK Kemala Bhayangkari dapat di simpulkan sebagai berikut: Penggunaan media berbasis audio sangat efektif dalam memotivasi dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kelompok peserta didik dalam pembelajaran seni tari bungong seulanga. Hambatan yang di temukan adalah terganggunya konsentrasi peserta didik yang diakibatkan oleh gangguan dari pihak temannya yang tidak sabar untuk bermain, sehingga guru harus lebih serius memperhatikan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hayati Hayati
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:57
Last Modified: 18 Apr 2023 07:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27939

Actions (login required)

View Item
View Item