Peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja Dalam Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar

Qurrata Akyuuni, 160503080 (2023) Peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja Dalam Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja Dalam Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar] Text (Peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja Dalam Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar)
Qurrata Akyuuni, 160503080, FAH, IP, 082276640381.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja dalam meningkatkan budaya baca Masyarakat di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran taman baca masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja dalam meningkatkan budaya baca masyarakat di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran taman baca masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja dalam meningkatkan budaya baca masyarakat di Desa Lam Lumpu Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan angket dengan Informan sebanyak 51 orang yang terdiri dari 1 ketua relawan dan 50 orang pengguna TBM. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Taman Baca Masyarakat Komunitas Rumah Relawan Remaja sebagai fasilitator, motivator dan mediator sudah berperan dengan maksimal, namun respon pemustaka terhadap peran yang dijalankan TBM dari segi peran mediator masih dalam kategori cukup baik. Dan dari respon pemustaka terhadap meningkatnya budaya baca masyarakat dapat dilihat dari segi jumlah tersedianya fasilitas membaca, tingkat pemanfaatan taman bacaan dan kebiasaan membaca masyarakat dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Qurrata Akyuuni Qurrata
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:55
Last Modified: 10 Apr 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27955

Actions (login required)

View Item
View Item