Perbedaan Interaksi Sosial Antara Siswa Kelas Plus dan Kelas Reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh

Harry Akbar, 140213039 (2021) Perbedaan Interaksi Sosial Antara Siswa Kelas Plus dan Kelas Reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perbedaan Interaksi Sosial Antara Siswa Kelas Plus dan Kelas Reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh] Text (Perbedaan Interaksi Sosial Antara Siswa Kelas Plus dan Kelas Reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh)
Untitled.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Interaksi sosial merupakan salah satu cara bagi individu dalam membina suatu hubungan dengan orang di sekitar lingkugannya. Namun, pada kenyataannya tidak semua individu mampu berinteraksi sebagaimana mestinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan interaksi sosial antara siswa kelas plus dan kelas reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Penelitian ini termasuk jenis penelitian komperatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas Plus dan Reguler di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan tiga langkah, yaitu reduksi data, display data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi sosial yang beragam antar siswa baik dari segi; (1) Kontak sosial sosial yang berupa kerja sama, toleransi maupun simpati/empati; (2) Komunikasi yang meliputi komunikasi verbal dan non verbal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.7 Kesejahteraan Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Harry Akbar Harry
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:42
Last Modified: 11 Apr 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27992

Actions (login required)

View Item
View Item