Strategi United Sabah Islamic Association (Usia) Dalam Mengembangkan Dakwah Di Kota Kinabalu Malaysia

Juhari Hasan, 2001076601 (2023) Strategi United Sabah Islamic Association (Usia) Dalam Mengembangkan Dakwah Di Kota Kinabalu Malaysia. Jurnal MD : Jurnal Manajemen Dakwah, Vol. 03 No. 1 Januari-Juni 2017, hal. 1-18. ISSN: 1978-807X (Print), E-ISSN: 2615-0727.

[thumbnail of turnitin jurnal : Strategi United Sabah Islamic Association (Usia) Dalam Mengembangkan Dakwah Di Kota Kinabalu Malaysia] Text (turnitin jurnal : Strategi United Sabah Islamic Association (Usia) Dalam Mengembangkan Dakwah Di Kota Kinabalu Malaysia)
JUHARI STRATEGI UNITED SABAH ISLAMIC ASSOCIATION (USIA) DALAM MENGEMBANGKAN DAKWAH DI KOTA KINABALU MALAYSIA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Dalam realitas kehidupannya, masyarakat Islam selalu dihadapkan dengan berbagai persoalan baik internal maupun eksternal. Untuk itu diperlukan aktivitas dakwah sebagai media penguatan pemahaman umat. Tujuan aktivitas dakwah adalah menyampaikan risalah Islam agar panji-panji kebenaran terus mewarnai kehidupan masyarakat di Kota Kinabalu Malaysia. Untuk tegaknya dakwah maka diperlukan strategi tertentu sehingga memudahkan pelaksanaan dakwah itu sendiri. Sebagai salah satu organisasi dakwah terkemuka di Sabah, USIA telah mempraktikkan beberapa strategi untuk mengembangkan dakwah yang terangkum dalam grand strategy dengan cara membentuk jaringan dakwah. Strategi ini erat hubungannya dengan teori jaringan yang dikembangkan oleh Wellman. Kajian ini lebih bersifat induktif kualitatif dengan mengutamakan data hasil wawancara, studi dokumentasi, dan observasi terbatas yang dilakukan selama proses pengumpulan data berlangsung.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 301 Sosiologi dan antropologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Juhari Juhari
Date Deposited: 13 Apr 2023 04:01
Last Modified: 13 Apr 2023 04:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28019

Actions (login required)

View Item
View Item