Pengaruh Modal Usaha, Jangka Waktu, Pengawasan, Dan Akad Pembiayaan Mikro Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Pada PT. Bank Aceh Cabang Sabang)

Riska Pratiwi, 180603112 (2023) Pengaruh Modal Usaha, Jangka Waktu, Pengawasan, Dan Akad Pembiayaan Mikro Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Pada PT. Bank Aceh Cabang Sabang). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Akad Pembiayaan] Text (Akad Pembiayaan)
Riska Pratiwi, 180603112, FEBI, PS, 082277445706.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan suatu kategori bisnis berskala kecil yang dipercaya mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Sabang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh modal usaha, jangka waktu, pengawasan dan akad yang digunakan pada pembiayaan dalam mempengaruhi perkembangan UMKM di Kota Sabang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan purposive sampling atau menentukan kriteria dalam menentukan sampel, adapun pada penelitian ini akan menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial modal usaha, jangka waktu, pengawasan dan akad yang digunakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan usaha di kota Sabang. Sedangkan secara simultan modal usaha, jangka waktu, pengawasan dan akad yang digunakan memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap perkembangan UMKM di Kota Sabang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Riska Pratiwi Riska
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:40
Last Modified: 12 Apr 2023 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28037

Actions (login required)

View Item
View Item