Al-Ma`Sah Fīn-Nasyīd Abkī `Alā Syāmil-Hawā Li Misyārī Rasyīd Al-`Afāsī (Dirāsah Sīmīyā`Iyyah)

Babar Ramadhan, 180502070 (2023) Al-Ma`Sah Fīn-Nasyīd Abkī `Alā Syāmil-Hawā Li Misyārī Rasyīd Al-`Afāsī (Dirāsah Sīmīyā`Iyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Ma`Sah Fīn-Nasyīd Abkī `Alā Syāmil-Hawā Li Misyārī  Rasyīd Al-`Afāsī (Dirāsah Sīmīyā`Iyyah)] Text (Al-Ma`Sah Fīn-Nasyīd Abkī `Alā Syāmil-Hawā Li Misyārī Rasyīd Al-`Afāsī (Dirāsah Sīmīyā`Iyyah))
Babar Ramadhan, 180205071, FAH, BSA, 082274121809.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Alma’sah Fin Nasyid “Abki Ala Syam Alhawa” li Mishary Rasyid Al Afasi (Dirasah Simiya’iyyah) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui semiotika tragedi penderitaan pada nasyid “Abkī `Alā Syāmil-Hawā”. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dengan menggunakan teori semiotik Michael Riffaterre. Adapun hasil yang di peroleh dari penelitian yaitu: (1) pembacaan Heuristik yaitu pembacaan pada setiap bait tragedi pada nasyid tanpa konteks sastra, (2) Pembacaan Hermeunitik yaitu pembacaan pada setiap bait tragedi yang dipilih pada nasyid dengan konteks sastra, (3) ketidaklangsungan ekspresi yaitu alegori, personifikasi, epic simile, ambigu dan metomini. (4) matriks yaitu tragedi penderitaan (5) model yaitu tragedi atas kesedihan mendalam (amat perih) dan tragedi atas musibah perang. (6) varian yaitu bait-bait yang terkait dengan model dan (7) hipogram yaitu latar penciptaan puisi. Dalam Nasyid ini terungkap bahwa pengarang (Mishary Rasyid Al Afasi) sangat prihatin terhadap peperangan, kehancuran, dan penderitaan yang dialami oleh ummat muslim di Negeri Suriah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Babar Ramadhan Babar
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:31
Last Modified: 12 Apr 2023 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28040

Actions (login required)

View Item
View Item