Suka Duka Da'i Perbatasan Dan Daerah Terpencil Dalam Menjaga Aqidah Dan Mencerdaskan Umat

EMK. Alidar, 2026067404, ed. (2023) Suka Duka Da'i Perbatasan Dan Daerah Terpencil Dalam Menjaga Aqidah Dan Mencerdaskan Umat. Dinas Syariat Islam Aceh, Banda Aceh. ISBN 978-602-58950-9-8

[thumbnail of Berisi tentang Suka Duka Da'i Perbatasan Dan Daerah Terpencil] Text (Berisi tentang Suka Duka Da'i Perbatasan Dan Daerah Terpencil)
9. Editor Buku_Suka Duka Da'i_2021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (901kB)

Abstract

Buku ini adalah tulisan yang diangkat dari pengalaman Penulis sebagai Da’i Perbatasan dan Daerah Terpencil dalam menjaga aqidah dan mencerdaskan umat, pengalaman tersebut berlangsung dalam dua periode yaitu, periode pertama tatkala melaksanakan tugas dan kewajiban da’i di kampung Sanggaberu Silulusan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mulai tahun 2009 sampai tahun 2015. dan periode kedua selagi berada di Desa Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Sebagian besar pengalaman yang kami lalui penuh dengan keprihatinan, kegundahan dan aneka macam tantangan dalam perjuangan melaksanakan tugas dan kewajiban Da’i. Namun semua ini hanya sebagian pengalaman saja, dan misi utama dari penuturan ini adalah agar kita lebih mengerti kondisi sebenarnya saat berhadapan dengan umat muslim dan non muslim yang berada di Perbatasan Aceh dan Daerah Terpencil. Pihak-pihak yang saya hadapi dalam aktivitas dakwah itu sendiri beragam. Disini sengaja tidak disinggung nama-nama atau sebutan mereka secara verbal, karena tujuannya memang untuk mengambil pelajaran.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Emk. Alidar
Date Deposited: 17 Apr 2023 04:54
Last Modified: 17 Apr 2023 04:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28171

Actions (login required)

View Item
View Item