Moderasi Beragama Dalam Masyarakat Multikultural

Suraiya IT, 2028126101 (2023) Moderasi Beragama Dalam Masyarakat Multikultural. In: Moderasi Beragama dalam Masyarakat Multikultural. UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Moderasi Beragama dalam Masyarakat Multi Kultural] Text (Moderasi Beragama dalam Masyarakat Multi Kultural)
Buku Moderasi Beragama (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Buku ini merupakan kolaborasi antar sesama dosen dan mahasiswa prodi Studi Agama agama dari berbagai aspek dengan mempertimbangkan pentingnya gagasan moderasi bewragama di tengah tengah berbagai serbuan paham, maupun gerakan social keagamaan yang terus menguji nilai nilai ke Indonesiaan sebagai masyarakat yang majemuk. Secara substantif moderasi beragama sebenarnya bukan hal baru bagi bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia memiliki modal social dan kultural yang cukup mengakar. Kebiasaan bertenggang rasa, toleran, menghormati persaudaraan dan menghargai keberagaman. Itulah sebabnyagagasan moderasi beragama diharapkan menjadi aebuah model, rujukan, bahkan metodelogi yang perlu untuk terus menerus dikembangkan agar menjadi wawasan bagiseluruh warga kampus, serta ikut berdampak sampai ke masyarakat.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Suraiya IT Suraiya
Date Deposited: 17 Apr 2023 06:36
Last Modified: 17 Apr 2023 06:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28214

Actions (login required)

View Item
View Item