Strategi Pemasaran Produk Dan Jasa Pada Baitul Qiradh Baiturahman Cabang Ulee Kareng

Juanda Erisman, 150601140 (2019) Strategi Pemasaran Produk Dan Jasa Pada Baitul Qiradh Baiturahman Cabang Ulee Kareng. Diploma thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Dan Jasa Pada Baitul Qiradh Baiturahman Cabang Ulee Kareng.pdf] Text
Strategi Pemasaran Produk Dan Jasa Pada Baitul Qiradh Baiturahman Cabang Ulee Kareng.pdf - Submitted Version

Download (17MB)

Abstract

Baitul Qiradh Baiturrahman cabang Ulee Kareng adalah lembaga keuangan mikro Syariah yang beralamat dijalan T. Iskandar Desa Ceurih Ulee Kareng. Baitul Qiradh Baiturrahman sebagai Lembaga keuangan mikro Syariah, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan usaha kecil menengah. Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Baitul Qirad Baiturrahman pada produk penyaluran dana memfokuskan kepada masyarakat dengan kegiatan usaha menengah kebawah dengan tujuan untuk pengembangan usaha dan penetapan nisbah bagi hasil yang tidak memberatkan nasabah dalam melakukan pelunansan pembiayaan. Selama mengikuti kegiatan kerja praktik di Baitul Qiradh Baiturrahman cabang Ulee Kareng yang dimulai sejak tanggal 26 Maret sampai 12 April 2018, penulis banyak belajar tentang proses dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh pihak Baitul Qiradh Baiturrahman cabang Ulee Kareng. Untuk produk penghimpunan dana (tabungan dan deposito) pihak Baitul Qiradh Baiturahman menerapkan sistem jemput tabungan sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. selain itu juga adanya bagi hasil yang kompetitif. Untuk pelayanan jasa pihak Baitul Qiradh Baiturahman menerapkan proses pembayaran tagihan listrik dan PDAM untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Untuk terus berkembang dan meluaskan kegiatan usahanya diharapkan kepada bagian pembiayaan Baitul Qiradh Baiturahman cabang Ulee Kareng agar melakukan sosialisasi lebih banyak kepada masyarakat agar semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung serta memberikan inovasi produk-produk baru sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyak nasabah baik dalam produk penghimpunan dana maupun produk penyaluran dana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Juanda Erisman Juanda
Date Deposited: 18 Apr 2023 03:59
Last Modified: 18 Apr 2023 03:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28292

Actions (login required)

View Item
View Item