Persepsi Guru Bahasa Arab di Lingkungan Kemenag terhadap Upaya Peningkatan Kapasitas Kinerja Guru oleh Kemenag Aceh

Moch. Fajarul Falah, 2029107602 (2019) Persepsi Guru Bahasa Arab di Lingkungan Kemenag terhadap Upaya Peningkatan Kapasitas Kinerja Guru oleh Kemenag Aceh. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

[thumbnail of Persepsi Guru Bahasa Arab di Lingkungan Kemenag terhadap Upaya Peningkatan Kapasitas Kinerja Guru oleh Kemenag Aceh] Text (Persepsi Guru Bahasa Arab di Lingkungan Kemenag terhadap Upaya Peningkatan Kapasitas Kinerja Guru oleh Kemenag Aceh)
Penelitian 2019.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34MB)

Abstract

Penelitinn ini menelaah tentang persepsi guru baliasn arab terlmdap upaya kemerng aceh dalam menitigkatkan kapnsitas kinerjn para guru tersebut. Populnsi dan sarnpel penelitinn adalnh guru Bahasa Arab di MIN, MTsN, niaupun MAN, dan Peniegnng Kebijnknn di Kemerng Kota Banda Aceh dan Knbupaten Aceh Besar. Hasil penelitiannya adalnh 1). Kemenag Kota Banda Aceh dan Knbupaten Aceh Besar belum rnenyelenggarakan program peningkatan kualitas kinerja guru bahasa arab di tingkat dasar, menengah dan a!as secara mandirk, backbBTupa pelatihan, workshop, lokakarya, sarasehan dan seminar, 2). Para guru bahasa arab di tingkat pendidikan dasar, menengah, dan atas menilai kurangnya upaya peningkatan kualitas kinerja guru yang dilakukan oleh Kemenag Banda Aceh dan Aceh Besar. Bahkan dirasa sangat kurang oleh sebagian guru lainnya terlebih pada mata pelajaran bahasa arab di semua tingkat pendidikan, 3). Para guru bahasa arab dalam upaya meningkatkan kualitas kinerjanya, belum menyentuh pada substansi kebutuhan utama guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik yang professional.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kinerja Guru
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Moch. Fajarul Falah
Date Deposited: 28 Apr 2023 08:24
Last Modified: 28 Apr 2023 08:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28349

Actions (login required)

View Item
View Item