‘Asabiyyah (Solidaritas Golongan) dalam Perspektif Ibn Khaldun

Zulfatmi, 2008017502, ed. (2014) ‘Asabiyyah (Solidaritas Golongan) dalam Perspektif Ibn Khaldun. 1 ed. Book . UIN Ar-Raniry, Aceh. ISBN ISBN : 978-602-1270-59-2

[thumbnail of Kehadiran buku Asabiyyah (solidaritas golongan) dalam perspekrtif  Ibn Khaldun  yang terdiri dari beberapa bab merupakan  suatu upaya untuk mengungapkan berbagai gagasan dan pemikirannya yang masih relevan dalam konteks perpolitikan modern dewasa ini. Kon] Text (Kehadiran buku Asabiyyah (solidaritas golongan) dalam perspekrtif Ibn Khaldun yang terdiri dari beberapa bab merupakan suatu upaya untuk mengungapkan berbagai gagasan dan pemikirannya yang masih relevan dalam konteks perpolitikan modern dewasa ini. Kon)
buku 'asabiyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

buku Asabiyyah (solidaritas golongan) dalam perspekrtif Ibn Khaldun yang terdiri dari beberapa bab merupakan suatu upaya untuk mengungapkan berbagai gagasan dan pemikirannya yang masih relevan dalam konteks perpolitikan modern dewasa ini. Konsep Asabiyyah (solidaritas golongan) yang telah dikemukakan oleh Ibn Khaldun beberapa abad yang lalu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, karena asabiyyah sebagai bagian dari fitrah manusia itu sendiri. Dengan demikian, pemikiran Ibn Khaldun tentang konsep asabiyyah (solidaritas golongan) menarik kiranya untuk dikaji.Kehadiran buku Asabiyyah (solidaritas golongan) dalam perspektif Ibn Khaldun diharapkan mampu memberi nuansa dan kontribusi positif bagi perkembangan intelektual umat Islam. Disamping itu juga, pembahasan buku ini bisa dijadikan sebagai bahan bacaan bagi para pembaca yang selama ini aktif mengikuti perkembangan pemikiran para tokoh-tokoh muslim.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Zulfatmi Budiman
Date Deposited: 26 Apr 2023 08:29
Last Modified: 26 Apr 2023 08:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28369

Actions (login required)

View Item
View Item