Antusiasme dan Hasil Belajar

Siti Khasinah, 2020046903 (2023) Antusiasme dan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Aktual (JPA), 4 (1). pp. 15-22. ISSN 2461-134

[thumbnail of Antusiasme dan Hasil Belajar] Text (Antusiasme dan Hasil Belajar)
JPA Volume 4 (1) Januari 2018 ISSN 2461-1344.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (417kB)

Abstract

Artikel ini mengkaji hubungan antusiame dosen dalam mengajar dengan prestasi belajar mahasiswa dalam mata kuliah Grammar. Data yang dibutuhkan untuk mengetahui hubungan tersebut didapatkan melalui pendistribusian kuisioner tentang Level of Enthusiasm atau Enthusiasm Awareness Index kepada mahasiswa yang sudah mengambil mata kuliah Grammar II. Hasil yang diperoleh dianalisis dengan rumus statistik koefisien korelasi bivariat Kendall–Tau, dengan bantuan SPSS 16 for windows. Berdasarkan analisis koefisien korelasi Spearman diperoleh nilai sebesar 0.300. angka tersebut menunjukkan kurang kuatnya korelasi antara antusiasme dosen dalam mengajar dengan prestasi belajar mahasiswa. Namun hasilnya positif dan menunjukkan bahwa semakin tinggi antusiasme dosen dalam mengajar, akan semakin berprestasi seorang mahasiswa. Demikian sebaliknya semakin rendah antusiasme dosen , semakin rendah juga prestasi mahasiswa.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siti Khasinah
Date Deposited: 26 Apr 2023 09:00
Last Modified: 26 Apr 2023 09:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28389

Actions (login required)

View Item
View Item