Studi Komparatif Laporan Keuangan Guna Menilai Kinerja Keuangan Pada Lembaga Keuangan Syariah (PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Jasindo Syariah)

Tria Yulia Saputri, 180603239 (2022) Studi Komparatif Laporan Keuangan Guna Menilai Kinerja Keuangan Pada Lembaga Keuangan Syariah (PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Jasindo Syariah). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Studi Komparatif Laporan Keuangan Guna Menilai Kinerja Keuangan Pada Lembaga Keuangan Syariah (PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Jasindo Syariah)] Text (Studi Komparatif Laporan Keuangan Guna Menilai Kinerja Keuangan Pada Lembaga Keuangan Syariah (PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Jasindo Syariah))
Tria Yulia Saputri, 180603239, FEBI, PS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Baik buruknya suatu lembaga keuangan non bank, maka dapat dilihat dari laporan keuangan. Tujuan penilaian ini ialah untuk mengetahui kinerja keuangan PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Jasindo Syariah di tinjau dari rasio profitabilitas dan likuiditas. Metode penilaian yang digunakan ialah penilaian kualitatif dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil nilai mean Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) pada PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Asuransi Jasindo Syariah kinerja keuangannya tergolong buruk, sedangkan nilai mean Cash Ratio (CR) dan Quick Ratio (QR) pada PT Asuransi Central Asia (ACA) dan PT Asuransi Jasindo Syariah menunjukkan kinerja keuangannya yang baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Depositing User: Tria Yulia Saputri Tria
Date Deposited: 27 Apr 2023 02:39
Last Modified: 27 Apr 2023 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28408

Actions (login required)

View Item
View Item