Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Financing To Deposit Ratio Terhadap Return On Asset pada Bank Aceh Syariah Periode 2017-2021

Suci Fitria Rahmi, 190603063 (2023) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Financing To Deposit Ratio Terhadap Return On Asset pada Bank Aceh Syariah Periode 2017-2021. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Laporan Keuangan] Text (Membahas tentang Laporan Keuangan)
Suci Fitria Rahmi. 190603063.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Return On Asset (ROA) yang tidak stabil pada Bank Aceh Syariah, tidak diikuti oleh penurunan Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), dan Financing To Deposit Ratio (FDR) pada Bank Aceh Syariah periode 2017-2021. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh DPK, CAR, NPF, BOPO, dan FDR Terhadap ROA pada Bank Aceh Syariah Periode 2017-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji-t) dan uji simultan (ujji-F). Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel DPK, BOPO, dan FDR berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA, variabel CAR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap ROA, sedangkan variabel NPF berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap ROA. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel DPK, CAR, NPF, BOPO, dan FDR berpengaruh dan signifikan terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Suci Fitria Rahmi
Date Deposited: 27 Apr 2023 02:39
Last Modified: 27 Apr 2023 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28412

Actions (login required)

View Item
View Item