Analisis Tingkat Literasi Keuangan Syariah (Studi Pada Mahasiswa Asal Kabupaten Labuhanbatu Berdomisili Di Kota Banda Aceh Dan Kabupaten Aceh Besar)

Della Romaya, 190603017 (2023) Analisis Tingkat Literasi Keuangan Syariah (Studi Pada Mahasiswa Asal Kabupaten Labuhanbatu Berdomisili Di Kota Banda Aceh Dan Kabupaten Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang literasi keuangan syariah] Text (Membahas tentang literasi keuangan syariah)
Della romaya - 190603017- Publikasi (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Mahasiswa seharusnya memiliki tingkat literasi keuangan syariah yang baik, namun masih ada yang belum memahami mengenai keuangan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat literasi keuangan syariah mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu yang berdomisili di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan keuangan dasar syariahnya berada pada angka 69% atau kategori sedang, tabungan dan pinjaman syariah berada pada angka 82 % atau kategori tinggi, asuransi syariah berada pada angka 79% atau kategori sedang, serta investasi syariah berada pada angka 76 % atau kategori sedang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Della Romaya
Date Deposited: 28 Apr 2023 03:42
Last Modified: 28 Apr 2023 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28462

Actions (login required)

View Item
View Item