Tumbuh Kembang Anak di Daycare UIN Ar-Raniry dan Pengaruh Kurikulum

Munawiah, 2018066802 (2015) Tumbuh Kembang Anak di Daycare UIN Ar-Raniry dan Pengaruh Kurikulum. Gender Equality International Journal of Child and Gender Studies, 1: 69. pp. 69-83. ISSN 2461-1468

[thumbnail of Tumbuh Kembang Anak dan pengaruh Kurikulum] Text (Tumbuh Kembang Anak dan pengaruh Kurikulum)
Tumbuh Kembang Anak di Daycare UIN Ar-Raniy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tumbuh kembang pada usia dini penting karena akan mempengaruhi perkembangan pada usia selanjutnya. Kurikulum juga mempengaruhi tumbuh kembang anak baik psikis yang berupa aspek kognitif, afektif, psikomotor, bahasa, emosi, sosial dan agama, maupun perkembangan dan fisik. Fisik yang sehat dan kuat ikut berperan dalam perkembangan psikis anak. Membahas tentang kurikulum tentunya sangat luas diantaranya kurikulum mencakup azas prinsip. Pendekatan dan proses pengembangan kurikulum, fungsi dan perasaan pengembangan kurikulum dan bagaimana perkembangan kurikulum di Indonesia, tulisan ini akan membahas tentang bagaimana pengembangan kurikulum selama ini dan khususnya kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini dan bagaimana pengaruh kurikulum terhadap tumbuh kembang anak.

Item Type: Article
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
900 Geography and History
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Munawiah Muna
Date Deposited: 03 May 2023 01:04
Last Modified: 03 May 2023 08:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28538

Actions (login required)

View Item
View Item