Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Minat Pemilihan Hotel Syariah Di Kota Banda Aceh (Studi Pada Hotel Grand Permata Hati Syariah)

Indah Permatasari, 180602209 (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Minat Pemilihan Hotel Syariah Di Kota Banda Aceh (Studi Pada Hotel Grand Permata Hati Syariah). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keputusan Pembeli] Text (Keputusan Pembeli)
Indah Permatasari, 180602209, FEBI, ES, 082215007167.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Bauran pemasaran jasa merupakan alat bagi pemasaran yang terdiri atas berbagai unsur-unsur suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dan penentuan posisi yang ditetapkan berjalan sukses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran dalam mempengaruhikeputusan masyarakat dalam memilih hotel syariah di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menjadikan masyarakat Banda Aceh sebagai sampel, dengan jumlah 100 masyarakat sebagai respondn. Adapun penenentuan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling yakni menentukan sampel dengan masyarakat yang tidak sengaj bertemu dilokasi penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah produk,harga,lokasi,promosi,proses,orang (staf), dan bukti fisik secara parsial berpengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam memilih hotel syariah. Selain itu produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang (staf), dan bukti fisik secara simultan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam memilih hotel syariah di Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Permatasari Indah
Date Deposited: 04 May 2023 02:48
Last Modified: 04 May 2023 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28620

Actions (login required)

View Item
View Item