Aplikasi Segmenting, targeting dan Positioning Asuransi Jiwa Syariah yang Mempengaruhi Minat Masyarakat (Studi pada PT. Tafakul Keluarga Banda Aceh)

Qurrata A’yun, 180602166 (2022) Aplikasi Segmenting, targeting dan Positioning Asuransi Jiwa Syariah yang Mempengaruhi Minat Masyarakat (Studi pada PT. Tafakul Keluarga Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Aplikasi Segmenting, targeting dan Positioning Asuransi Jiwa Syariah yang Mempengaruhi Minat Masyarakat] Text (Aplikasi Segmenting, targeting dan Positioning Asuransi Jiwa Syariah yang Mempengaruhi Minat Masyarakat)
Qurrata A'yun, 180602166, FEBI, ES, 085330398870.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Persaingan bisnis asuransi saat ini terus meningkat berkat bertambahnya minat dan pengetahuan masyarakat mengenai asuransi khususnya di kota banda aceh. Masing-masing perusahaan asuransi bersaing dan meningkatkan strategi-strategi mereka dalam memasarkan produk-produknya. Oleh sebab itu para perusahaan harus memiliki strategi yang jitu dengan strategi STP (segmenting, targeting dan positioning). Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis Segmenting, Targeting, dan Positioning Asuransi Jiwa Syariah yang Mempengaruhi Minat Masyarakat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh. Sampel yang digunakan berjumlah 96 nasabah serta Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan wawancara. Hasil Analisa data yang dilakukan dengan menggunakan software SPSS, dapat disimpulkan bahwa segmenting, targeting dan positioning dapat menjelaskan variabel dependen minat masyarakat, berdasarkan hasil uji bersama-sama (simultan), dengan memperoleh nilai f hitung sebesar 54,741 sedangkan nilai f tabel 2,70 dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil koefisien determinasi (R-Square) menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 641 atau 60,7% artinya variabel independen segmenting, targeting dan positioning berpengaruh terhadap minat masyarakat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Qurrata A'yun Qur
Date Deposited: 04 May 2023 02:51
Last Modified: 04 May 2023 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28621

Actions (login required)

View Item
View Item