Epistemologi Ilmu Dakwah (Studi Analisis terhadap Teori-teori Komunikasi Massa dalam Perspektif Islam)

Fakhri, 2029116401 (2023) Epistemologi Ilmu Dakwah (Studi Analisis terhadap Teori-teori Komunikasi Massa dalam Perspektif Islam). I ed. Bandar Publishing, Banda Aceh. ISBN 978-623-449-232-3

[thumbnail of Epistemologi Ilmu Dakwah] Text (Epistemologi Ilmu Dakwah)
Epistemologi Ilmu Dakwah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Dakwah sebagai aktivitas dan fenomena agama telah tumbuh sebagai bidang bagian yang dipelajari dan dikembangkan di Perguruan Tinggi Islam. Meskipun demikian dakwah sebagai kegiatan dan fenomena sosial yang dapat diteliti dalam berbagai perspektif, termasuk dalam bidang studi komunikasi yang sudah berkembang secara global. Dakwah dan komunikasi pada esensinya memiliki hubungan yang erat sekali, baik secara praktis maupun secara teoritis. Dakwah dapat menjadi salah satu bentuk komunikasi manusia, di samping itu juga dakwah dapat menjadi sumber etika dan moral bagi komunikasi, baik sebagai ilmu pengetahuan maupun aktivitas sosial. Secara teoritis juga teori-teori komunikasi yang sudah berkembang mau tidak mau harus dikembangkan juga dalam pengembangan keilmuan dakwah

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Epistemologi, Ilmu Dakwah, Teori Komunikasi Massa, Perspektif Islam
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fakhri Fakhri
Date Deposited: 31 May 2023 04:35
Last Modified: 31 May 2023 04:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28649

Actions (login required)

View Item
View Item