Strategi Komunikasi Pemasaran Online (Studi – Membangun Brand Awareness Melalui Content Marketing Store Markaz Kaos Kaki)

Zuhra Khairani, 160401017 (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Online (Studi – Membangun Brand Awareness Melalui Content Marketing Store Markaz Kaos Kaki). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Komunikasi Pemasaran Online (Studi – Membangun Brand Awareness Melalui Content Marketing Store Markaz Kaos Kaki)] Text (Strategi Komunikasi Pemasaran Online (Studi – Membangun Brand Awareness Melalui Content Marketing Store Markaz Kaos Kaki))
Zuhra Khairani, 160401017.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi – Membangun Brand Awareness Melalui Content Marketing Store Markaz Kaos Kaki). Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran online pada content marketing store Markaz Kaos Kaki dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori AISAS yang terdiri Attention, Interest, Search, Action, Share. Dengan menggunakan metode kualitatif, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah online store Markaz Kaos Kaki, sedangkan subjek dari penelitian ini merupakan pemilik/owner Markaz Kaos Kaki dan konsumen dari Markaz Kaos Kaki. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran online Markaz Kaos Kaki dalam membangun brand awareness melalui content marketing adalah dengan menggunakan media sosial Instagram dan Tiktok serta adanya konten-konten promosi yang menarik, unik dan berisikan diskon pada produk yang ditawarkan ke konsumen serta informasi yang terkait dengan Markaz Kaos Kaki, dengan dibantu data insight yang terdapat pada akun Instagram Markaz Kaos Kaki dengan hasil yang didapat ialah 1.194 akun yang berkunjung ke akun Instagram Markaz Kaos Kaki, hasil ini berpengaruh besar pada Markaz Kaos Kaki dalam menerapkan strategi content marketing. Dalam menerapkan strategi komunikasi pemasarannya untuk meningkatkan penjualan produknya Markaz Kaos Kaki juga menerapkan strategi bisnis Rasullullah yang dibentuk dalam dakwah bil hal yaitu, jujur, berorientasi pelanggan, kompetensi, keseimbangan dan keadilan. Sehingga dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran online wajib menerapkan nilai agama islam di dalamnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zuhra Khairani Zuhra
Date Deposited: 05 May 2023 04:16
Last Modified: 05 May 2023 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28678

Actions (login required)

View Item
View Item