Nasionalisme Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Karya ‘Adil Masyithi Dan "Mawṭinī" Karya Ibrahim Touqan (Kajian Keseimbangan)

Fauzan, 190502040 (2023) Nasionalisme Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Karya ‘Adil Masyithi Dan "Mawṭinī" Karya Ibrahim Touqan (Kajian Keseimbangan). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Nasionalisme Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Karya ‘Adil Masyithi Dan "Mawṭinī" Karya Ibrahim Touqan (Kajian Keseimbangan)] Text (Nasionalisme Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Karya ‘Adil Masyithi Dan "Mawṭinī" Karya Ibrahim Touqan (Kajian Keseimbangan))
Fauzan, 190502040, FAH, BSA, 083862403981.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Judul Penelitian Ini Ialah “Nasionalisme Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Karya ‘Adil Masyithi Dan "Mawṭinī" Karya Ibrahim Touqan (Kajian Keseimbangan)”. Kedua Lagu Ini Memiliki Tema Yang Sama Yaitu Nasionalisme Namun Memiliki Latar Belakang Dan Penulis Yang Berbeda. Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Ditulis Oleh ‘Adil Masyithi Sastrawan Kewarganegaraan Libya. Dalam Lagu Ini Mengandung Suntikan Semangat Kepada Rakyat Untuk Melawan Ketidakadilan Pemerintah. Adapun Lagu "Mawṭinī" Ditulis Oleh Ibrahim Touqan Sastrawan Kewarganegaraan Palestina. Mengandung Seruan Emosional Untuk Mencintai Dan Rela Berkorban Demi Tanah Air. Persamaan Dan Perbedaan Yang Didapati Dari Keduanya Menjadi Tujuan Dari Penelitian Ini Berupa Mengetahui Keseimbangan Nasionalisme Antara Lagu “Saufa Nabqā Hunā” Dan "Mawṭinī". Adapun Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Analisis Kritis, Dengan Membaca Dan Mengeksplorasi Kedua Lagu Tersebut. Adapun Hasil Penelitian Yang Peneliti Temukan, Didalam Kedua Lagu Tersebut Memiliki Unsur-Unsur Nasionalisme Yang Sama Yaitu Keinginan Untuk Mencapai Kemerdekaan, Keaslian, Dan Kehormatan. Adapun Perbedaan Diantara Keduanya, Didalam Lirik Lagu "Mawṭinī" Peneliti Tidak Menemukan Unsur Keinginan Untuk Mencapai Persatuan Sebagaimana Yang Terdapat Dalam Lirik Lagu “Saufa Nabqā Hunā”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Fauzan Fauzan
Date Deposited: 08 May 2023 02:55
Last Modified: 08 May 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28743

Actions (login required)

View Item
View Item